10 Binatang Terkecil di Dunia

1. Anjing jenis Chihuahua, dari Charlton (Massachusetts, USA) dengan tinggi 12,4 cm.



2. Leptotyphlops carlae merupakan spesies ular terkecil di dunia, panjangnya 10,1 cm. Ditemukan di kepulauan Karibia, Barbados.



3. Pada Januari 2006, ikan terkecil di dunia ditemukan di Indonesia tepatnya di daerah Sumatera, dari jenis ikan emas dengan nama latin Paedocypris progenetica. Panjangnya hanya 7,9 mm.



4. Kuda mungil ini bernama Thumbelina, tingginya hanya 43,18 cm.




5. Ini adalah Mr. Peebles, kucing terkecil di dunia. Tingginya hanya 15,5 dengan panjang 49 cm. Kalau ingin ketemu, sekarang dia tinggal di Illinois.



6. Pee Wee adalah hamster termungil di dunia dengan tinggi 2,5 cm.



7. Brookesia minima adalah spesies Chameleon terkecil di dunia. Panjangnya 1,2 cm, ditemukan di Pulau Nosy Be, Madagaskar.


8. Sphaerodactylus ariasae adalah kadal terkecil di dunia, hanya mempunyai panjang 16 mm. ditemukan untuk pertama kalinya di pulau British Virgin, tahun 1965.


9. Sapi terkecil di dunia ini adalah hasil persilangan langka sapi india , Vechur cow, tingginya 81 cm. Pada gambar, sapi mungil tersebut berumur 16 tahun, sedangkan yang besar berumur 6 tahun dari hasil persilangan sapi HF.

10. Kuda laut terkecil di dunia ini mempunyai panjang 16 mm, bernama latin Hippocampus denise. Hidup di perairan tropis, pantai pasifik barat.

sumber:http://oddee.com/

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda