Rahasia Ajaib Dunia Binatang - 3

1.Kucing
Para ilmuwan yakin bahwa beberapa binatang peliharaan seperti kucing bisa mencium perubahan biologis dalam tubuh orang-orang sebelum mereka mati. Seekor kucing bernama Oscar telah mampu merasakan kapan penghuni panti jompo akan meninggal. Dia berbaring di tempat tidur di sebelah orang itu membuktikan kehangatan dan kenyamanan.



2. Sigung
Salah satu hewan yang yeks dan berbau adalah sigung (skunk), bau busuknya dapat disemprotkan sejauh 15 kaki, dan dapat tercium hingga jarak 1 mil.



3. Berang-berang Laut
Berang-berang laut memiliki bulu tebal di dunia dengan sekitar 1 juta rambut per inchi persegi. Itu lebih dari 10 kali jumlah rambut di kepala manusia.



4. Monyet Capuchin
Monyet Capuchin cepat belajar dan dikenal ketangkasannya. Mereka juga memiliki umur sekitar 40 tahun. Karena atribut ini, mereka sangat membantu bagi orang-orang di kursi roda atau yang tidak mampu bergerak dengan cara lain.



5. Angsa
Tidak benar bahwa ketika angsa bermigrasi, selalu yang terkuatlah yang memimpin. Mereka bergiliran memimpin sehingga tidak ada satu angsa harus terbang dalam posisi yang paling sulit sepanjang waktu. Kita semua tahu bahwa mereka terbang dalam formasi V untuk mengurangi hambatan angin dan menghemat energi mereka. Formasi angsa juga memungkinkan untuk melihat satu sama lain saat mereka terbang.



6. Anemon
Otak dari binatang ini digunakan untuk membantu menempel pada batu atau permukaan keras lainnya secara permanen. Dan dia akan memakan otaknya sendiri, karena sudah tak digunakan lagi setelah itu.


7. Merpati
Merpati telah digunakan sebagai kurir selama berabad-abad. Mereka digunakan selama Perang Dunia 2 .



8. Lebah
Untuk memproduksi satu pon madu, lebah madu harus mengunjungi sekitar 2 juta bunga dan harus menempuh jarak total sekitar dua kali keliling bumi.



9. Ocean Quahog
Mahluk hidup tertua di dunia adalah sejenis kerang, Ocean Quahog. Hidup di dasar laut di lepas pantai Islandia Utara. Dengan menghitung cincin dari cangkang kerang dapat menunjukkan umurnya antara 405 dan 410 tahun.



10. Kuda Laut Jantan
Kuda laut jantan bertugas menyimpan telur dari betinanya, di dalam kantungnya hingga menetas. Telur kuda laut menetas pada individu jantannya.



11. Landak Eropa
Beberapa obat-obatan terbuat dari binantang. Plasma darah landak eropa ini dapat digunakan untuk menghentikan pendarahan.



12. Kuda Nil
Percayakah anda, bahwa kuda nil dengan kuda itu berhubungan? merka berada dalam satu kingdom, filum dan kelas.





13. Lintah
Para ilmuwan menemukan bahwa ludah lintah memiliki sifat obat. Karena berfungsi sebagai anestesi yang membunuh rasa sakit. Bertindak sebagai antikoagulan untuk menjaga dari pembekuan darah dan sebagai vasodilator untuk meningkatkan aliran darah dalam arteri dan vena.



14. Blowfish (ikan buntal)
Beberapa hewan memiliki cara unik untuk berkomunikasi. Blowfish atau ikan buntal yang bisa menelan air dan memperluas untuk dua kali ukurannya untuk menakut-nakuti predator.



15. Kuda Laut
Kuda laut sering digambarkan mempunyai kepala yang mirip banget ma kuda, ekor kek monyet, kantong kek kanguru, rangka luarnya yang keras kek serangga dan mata yang bisa berputar-putar kek bunglon...



source: www.purpleslinky.com

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda